Tanpa Paul Pogba MU Dianggap Masih Tangguh

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Manchester United dipastikan tampil tanpa Paul Pogba dalam laga bertajuk Derby Manchester, kontra Manchester City. Kehilangan Pogba jelas akan berpengaruh pada permainan armada Setan Merah. Namun, ada kekhawatiran tersendiri bagi gelandang veteran City, Fernandinho, meski Pogba tak main.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pogba harus menerima sanksi larangan bermain usai kartu merah yang diterimanya saat membela MU melawan Arsenal dalam laga sebelumnya. Saat itu, eks bintang Juventus tersebut menginjak kaki pemain belakang Arsenal, Hector Belerin.

Kartu merah yang diterima Pogba jelas sangat merugikan. Sebab, pemain berusia 24 tahun ini dipastikan absen dalam laga kontra City. Padahal, peran gelandang eksentrik ini sangat diperlukan Jose Mourinho.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Meski kehilangan Pogba, MU dinilai masih tangguh oleh Fernandinho. Gelandang asal Brasil ini melihat ada beberapa pemain MU yang mampu menggantikan posisi Pogba. Tak cuma itu, Fernandinho juga menganggap laga derby adalah sebuah momen spesial. Ia berjanji akan membawa City tampil maksimal dalam laga nanti.

"Tentu saja, beberapa tim kehilangan pemain terbaiknya. Mereka (MU) akan kehilangan dia (Pogba). Tapi, Manchester United memiliki banyak pemain hebat dan tidak masalah siapa yang bermain di posisinya (Pogba)," ujar Fernandinho, seperti dikutip ESPN.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Mereka melakukan tugasnya dengan baik. Pertandingan nanti akan sangat sulit untuk kedua tim. Derby selalu spesial. Kami butuh kesiapan 100 persen dan fokus untuk melakukan yang terbaik dan mencoba memenangkan pertandingan," katanya.

MU akan menjamu City di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-16, Minggu 8 Desember 2017. Saat ini, MU berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 35 poin. Raihan ini terpaut delapan poin dari City yang berada di puncak klasemen. (ren)
 

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022