Fakta Menarik Usai ManCity Berpesta di Markas MU

Duel Manchester United vs Manchester City.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Manchester City berpesta di markas Manchester United, Old Trafford Stadium dalam laga pekan ke-16 Premier League, Minggu 11 Desember 2017 malam WIB. The Citizens mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sejumlah fakta menarik muncul usai kemenangan ManCity. Hasil ini menjadi yang kedua bagi tim tamu mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang MU saat bermain di Old Trafford.

(Baca juga: Usai Derby Manchester, Romelu Lukaku Jadi Sasaran Kritik)

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Terakhir kali ManCity menang dengan jumlah dua gol adalah pada musim 2016/2017 lalu. Ketika itu David Silva dan kawan-kawan mampu menang dengan skor 2-1.

Yang menarik lainnya, dalam hal statistik penguasaan bola, ini kali pertama MU cuma punya 35 persen saat bermain di kandang sendiri. Sejak Opta pertama kali memulai kerjanya, MU punya catatan buruk serupa, yakni musim 2003/2004.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meskipun kalah dari ManCity, namun Marcus Rashford punya catatan bagus bersama MU. Golnya di penghujung babak pertama membuatnya mencatatkan 11 gol dari 12 pertandingan di semua ajang.

Berbanding terbalik bagi Romelu Lukaku yang punya catatan buruk. Tak mampu mencetak gol melawan ManCity, membuatnya cuma bisa memajang nama sebanyak lima kali dari 40 pertandingan saat berhadapan dengan tim papan atas.

(Baca juga: Manchester City Berpesta di Markas Manchester United)

Dari kubu ManCity, pencetak gol kemenangan, Nicolas Otamendi saat ini menjadi bek tertajam di Premier League musim 2017/2018. Total sudah empat gol yang disumbangkan pemain asal Argentina tersebut.

Yang terakhir terkait dengan pertemuan kedua manajer. Kemenangan ini membuat Pep Guardiola mampu sembilan kali menang saat berhadapan dengan skuat asuhan Jose Mourinho di berbagai klub. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding saat Mourinho bertemu dengan manajer lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya