Kalah dalam Derby Manchester, Mourinho Kesal dengan Wasit

Gelandang Manchester City, David Silva saat membobol gawang Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Manchester United dipaksa mengakui keunggulan Manchester City saat bentrok di Old Trafford Stadium dalam laga pekan ke-16 Premier League, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Gol ManCity dicetak David Silva pada menit 42, dan Nicolas Otamendi saat laga memasuki menit ke-54. Sedangkan gol balasan tim tuan rumah disumbangkan Marcus Rashford di penghujung babak pertama.

(Baca juga: Mourinho: ManCity Beruntung, Menang Lewat 2 Gol Buruk)

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Manajer MU, Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kekesalan terhadap kepemimpinan wasit Michael Oliver pada pertandingan ini. Dia mengklaim anak asuhnya layak mendapatkan hadiah penalti.

Ketika itu, Ander Herrera dijatuhkan Otamendi di dalam kotak penalti ManCity. Akan tetapi, Michael justru menyatakan Herrera melakukan diving, dan memberinya kartu kuning.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Itu jelas penalti. Saya minta maaf kepada semuanya, dan Michael. Saya pikir dia memimpin pertandingan dengan baik," ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

(Baca juga: Manchester City Berpesta di Markas Manchester United)

"Wasit juga manusia, dan dia telah mencoba menjadi lebih baik. Tetapi dia melakukan kesalahan di saat-saat krusial untuk mengubah hasil pertandingan," imbuhnya.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Setan Merah di Premier League musim ini. Mereka masih terpaku di peringkat kedua klasemen, tertinggal 11 poin dari ManCity yang semakin nyaman di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya