Arsenal Terus Berupaya Pertahankan Oezil

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Arsenal masih berupaya untuk mempertahankan Mesut Oezil agar tidak pergi pada akhir musim ini. Salah satu usaha mereka dengan menaikkan gaji sang pemain hingga £275 ribu per pekan atau hampir Rp5 miliar rupiah.

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Diketahui, kontrak pemain berpaspor Jerman itu akan habis pada akhir musim ini. Namun, hingga bursa transfer musim dingin 2018, Oezil dan Arsenal masih belum menemui kata sepakat.

Mandeknya negosiasi tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi The Gunners. Sebab, andai sang pemain tak menyetujui kontrak baru, dia bisa pergi dengan gratis pada musim panas 2018.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Tentu hal tersebut sangat dihindari oleh Tim Meriam London. Dan diakui oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, manajemen terus berusaha untuk mempertahankan sang pemain.

"Negosiasi sedang berjalan. Pintu kami selalu terbuka. Untuk saat ini, hanya itu yang bisa saya katakan," ujar Wenger dikutip Mirror.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Sebenarnya, keinginan Oezil untuk pergi bukan hanya masalah gaji, melainkan trofi. Sejauh ini, baru dua Piala FA yang bisa diraih sang pemain selama berseragam Arsenal.

Dia pun ingin hengkang ke klub yang memiliki jaminan meraih trofi. Manchester United dan Barcelona dilaporkan tengah membidiknya.

Upaya mempertahakan Oezil sepertinya tak dilakukan Arsenal pada Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu tampaknya akan segera meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2018 mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya