Kata Conte Usai Chelsea Bungkam Huddersfield Town

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Huddersfield
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Chelsea membawa pulang tiga angka kala melawat ke markas Huddersfield Town, Kirklees Stadium dalam laga pekan ke-17 Premier League, Rabu 13 Desember 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Antonio Conte menang dengan skor 3-1.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Kemenangan Chelsea ternyata bukan tanpa alasan, ada strategi khusus yang dipersiapkan Conte. Sempat ditumbangkan West Ham United pada Sabtu 9 Desember 2017, Conte tampaknya tak mau membuat kesalahan yang sama di markas Huddersfield Town.

Ya, perubahan stategi menjadi sorotan bagi conte agar anak asuhanya lebih sangar saat bermain. Racikan pelatih asal Italia itu akhirnya terbukti.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Conte memutuskan untuk kembali ke formasi 3-4-3 laga kali ini. Sebelumnya persiapannya 3-5-2 gagal menginspirasi Chelsea untuk mendapatkan kemenangan atas West Ham.

Conte berbicara tentang peran Willian Borges da Silva. Pelatih 48 tahun itu sangat senang melihat permainan winger The Blues tersebut.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Ya saya senang dengan penampilan Wiliian. Dan saya telah memutuskan untuk solusi ini, ini bukan kali pertama bermain dengan jenis pemain ini," ujar Conte dilansir www.standard.co.uk, Rabu 13 Desember 2017.

"Willian dan Pedro, sangat bagus secara teknis, dan cepat. Mereka memiliki permainan kombinasi yang bagus. Mereka bermain sangat baik hari ini," ucapnya.

Diketahui, Tiga gol yang diperoleh Chelsea ke kandang lawan, masing-masing dicetak Tiemoue Bakayoko, Willian dan Pedro.

Tim tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 90+2. Pemain pengganti, Laurent Depoitre melesakkan bola ke gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya