Deretan Fakta Impresif ManCity Usai Gasak Swansea

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva dalam laga Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Manchester City melanjutkan tren positif usai menang telak 4-0 atas tuan rumah Swansea City, Kamis dini hari WIB 14 Desember 2017 di Liberty Stadium. Hasil ini menjadikan The Citizens kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Torehan dua gol David Silva dan lesakan Kevin De Bruyne serta Sergio Aguero seolah jadi bukti dominasi tangguh skuat Pep Guardiola. Tak cuma itu, mereka pun menjaga jarak 11 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United di posisi kedua.

Meski tampil di kandang lawan, namun Raheem Sterling cs praktis menguasai jalannya laga dengan hampir 72 persen penguasaan bola.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Selain itu, The Citizens pun kini mengantongi catatan impresif dengan telah 15 kali memetik kemenangan beruntun di Premier League musim ini.

Berikut sejumlah fakta menarik yang dikemas City usai berjaya di markas The Swans versi Opta Joe:

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

1. Manchester City membuat rekor baru dengan 15 kemenangan beruntun di kancah Premier League, menyalip kemenangan 14 laga beruntun Arsenal pada Februari hingga Agustus 2002.

2. David Silva telah terlibat dalam 13 gol Premier League dalam 17 pertandingan musim ini (lima gol, delapan assist), dan sudah melebihi dari keseluruhan golnya musim lalu (11 gol dalam 34 pertandingan).

3. Kevin De Bruyne kini telah terlibat dalam 13 gol (lima gol, delapan assist) dalam 14 penampilan Premier League sejak awal September lalu.

4. Manchester City sudah memiliki poin 49, lebih banyak dari yang mereka dapatkan di enam dari 20 musim Premier League yang telah mereka lakoni pada musim 1993/94, 1995/96, 2000/01, 2003/04, 2005/06 & 2006/07. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya