Guardiola Jadi Aktor Utama Kedigdayaan ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manchester City menjadi pemuncak klasemen Premier League musim ini dengan raihan 49 poin. Hingga pekan ke-17, mereka unggul 11 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB nanti, ManCity akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium. Skuat asuhan Pep Guardiola ditantang untuk bisa meneruskan rekor tak terkalahkan.

Kedigdayaan ManCity di awal musim Premier League ini tak terlepas dari peran Guardiola. Diakui oleh Raheem Sterling, pria asal Spanyol itu memberi kepercayaan diri tambahan bagi para pemain.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

"Ketika dia pertama kali dayang, dia selalu berusaha membuat pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia akan membuat Anda menjadi yang terbaik, tidak peduli melawan siapa dan di ajang apa," ujar Sterling, dikuitp dari Sportsmole.

Baiknya lagi, Guardiola tak pernah mau memandang remeh lawan. ManCity selalu dibuatnya turun dengan tim terbaik, ketika berhadapan dengan tim papan bawah sekalipun.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

"Baik melawan tim papan atas atau bawah sekalipun, kami selalu melakukan persiapan yang sama. Dia tidak pernah memandang remeh lawan, karena kami para pemain diminta untuk tetap fokus," imbuhnya.

Melihat sikap Guardiola selama ini, Sterling sadar jika The Citizens dibuat selalu haus dengan kemenangan. Sang manajer juga memiliki standar tinggi untuk membuat para pemainnya selalu dalam kondisi terbaik.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024