Tujuh Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Southampton

Pertandingan Chelsea vs Southampton di ajang Premier League
Sumber :
  • Chelseafc,com

VIVA – Juara bertahan Premier League, Chelsea, akan menjamu Southampton di Stamford Bridge, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-18, Sabtu 16 Desember 2017 WIB. Sejumlah fakta menarik tercatat jelang duel tim ibukota melawan skuat berjuluk The Saints.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 35 poin. Catatan ini terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Meski sang manajer, Antonio Conte, menyebut sudah melupakan persaingan gelar juara, namun musim masih panjang, dan Chelsea masih punya peluang mempertahankan gelarnya.

Oleh sebab itu, kemenangan harus dipetik Chelsea yang senantiasa unggul saat jumpa dengan Southampton. Menurut data BBC, Chelsea hanya sekali menelan kekalahan dan sekali hasil imbang, dalam sembilan laga terakhir. Sementara Southampton, baru sekali memetik kemenangan dalam lima laga terakhir di ajang Premier League.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Selain itu, sejarah mencatat jika Chelsea memang lebih dominan dari Southampton. Dalam 99 pertemuan sepanjang sejarah, Chelsea mampu memetik 41 kemenangan, 28 hasil imbang, dan menelan 30 kekalahan.

Selain beberapa catatan tadi, ada pula beberapa fakta menarik lainnya yang dikutip dari data Opta dan BBC.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tujuh Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Southampton:

- Chelsea memetik tujuh kemenangan dalam sembilan laga terakkhirnya. Empat kemenangan diraih armada London Barat di Stamford Bridge.

- Sepanjang sejarah kedua tim sudah bertemu di semua ajang dalam 99 laga. Chelsea jelas lebih dominan dari Southampton dengan catatan 41 kemenangan, 28 bermain imbang, dan menelan 30 kekalahan.

- Dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea mampu mendominasi. Chelsea memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan hanya menelan sekali kekalahan.

- Terakhir kali Chelsea kalah dari Southampton di Stamford Bridge adalah pada Oktober 2015. Saat itu, Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari Southampton.

- Eden Hazard adalah tokoh antagonis bagi Southampton. Dalam tujuh laga kontra Southampton, gelandang serang Belgia itu sudah mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

- Dalam lima laga terakhir di ajang Premier League, Southampton baru memetik satu kemenangan. Sisanya, pasukan Mauricio Pellegrino menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

- Charlie Austin wajib diwaspadai Chelsea. Penyerang Southampton sudah mencetak delapan gol dalam 12 laga terakhir di ajang Premier League. Austin bahkan mampu mencetak empat gol dalam empat laga terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya