Soal El Shaarawy, Juventus dan Inter Kalah Cepat dari Milan

Pemain AC Milan, Stephen El Shaarawy (kanan), saat menghadapi Atalanta
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola -  Agen Stephan El Shaarawy, Roberto La Floria, mengatakan bahwa Juventus dan Inter pernah berminat untuk mengkontrak kliennya. Hanya saja kedua klub besar Italia itu kalah cepat dari AC Milan yang tanpa berpikir panjang langsung menyodorkan tawaran.

Rossoneri berhasil mengkontrak pemain 19 tahun itu pada musim panas tahun lalu dari tim Serie B, Padova. Sempat berbagi kepemilikan dengan Genoa, Milan akhirnya menguasai penuh pemain Italia keturunan Mesir itu di musim panas ini.

"Rossoneri mengkontraknya dengan perjanjian, yang untungnya berlangsung cepat. Dia sedang dipantau oleh Inter dan Juve, tapi Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani dengan langkah cepat langsung mengkontraknya" kata Roberto La Florio seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Dan naluri Galliani terbukti tepat. El Shaarawy mampu menjelma menjadi bomber yang ditakuti pertahanan lawan musim ini. Dia juga secara bertahap bisa menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang dijual ke Paris Saint-Germain awal musim ini.

Pemain yang memiliki rambut bergaya mohawk ini sudah mencetak empat gol dari tujuh laga Serie A musim ini. "Jelas Milan akan fokus pada El Shaarawy setelah mereka menjual Zlatan Ibrahimovic. Dia pasti sangat senang dengan situasi yang terjadi," tambah La Florio.

Penampilan impresif di klub, membuatnya mendapat kesempatan tampil di timnas senior Italia. Sang pelatih, Cesare Prandelli terpikat dengan permainan El Shaarawy dan memasukkannya ke daftar skuad Azzuri yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016