El Shaarawy Bawa Milan Bungkam Genoa

Pemain AC Milan, Stephan El Shaarawy (kanan), disambut rekan-rekannya
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - AC Milan berhasil mengakhiri rangkaian hasil buruk mereka musim ini dengan menaklukkan Genoa 1-0 dalam lanjutan Serie A, Minggu, 28 Oktober 2012. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Stephan El Shaarawy di menit 77.

Di laga ini, Milan kembali menerapkan formasi 3-4-3. Alexandre Pato, Urby Emanuelson dan Stephan El Shaarawy menjadi starter di lini depan untuk menembus permainan bertahan yang diusung Genoa.

Tampil agresif sejak awal laga, Rossoneri justru nyaris tertinggal di menit 16. Pemain Genoa berhasil merebut bola dari kendali Christian Zapata di area pertahanan Milan. Beruntung Marco Amelia sigap menghalau bola.

Milan mendominasi permainan sepanjang laga. Tapi pertahanan rapat Genoa sukses mementahkan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tuan rumah. Alhasil hingga turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Milan terus meningkatkan serangan. Namun penampilan solid yang diperagakan tamu beberapa kali berhasil menggagalkan upaya Milan memecah kebuntuan. Pertandingan berjalan alot.

Milan akhirnya membuka keunggulan di menit 77. Ignazio Abate yang menyisir sisi kanan lapangan, melepaskan umpan mendatar yang langsung disambar dengan mudah oleh El Shaarawy. Gol ini menutup laga 1-0 untuk kemenangan Milan.

Raihan tiga poin ini memperbaiki posisi Milan yang merangkak naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Kemenangan ini juga sekaligus mengakhiri rangkaian hasil buruk Milan musim ini.

Susunan Pemain
:
AC Milan: Marco Amelia; Christian Zapata, Daniele Bonera, Mario Yepes, Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, Nigel De Jong, Luca Antonini (Constant, 43'), Pato (Pazzini, 72'), Urby Emanuelson, Stephan El Shaarawy

Genoa: Sebastien Frey; Cesare Bovo, Andreas Granqvist, Emiliano Moretti (Krajnc, 68'), Mario Sampirisi, Bosko Jankovic (Jorquera, 80'), Luca Antonelli, Daniel Tözsér, Juraj Kucka, Ciro Immobile, Andrea Bertolacci (Aleksandre Merkel, 56')

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016