"Hanya Roma yang Bisa Saingi Juventus"

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVAbola - Juventus masih kokoh di puncak klasemen Serie A hingga pekan ke-18 dengan raihan 44 poin. Mereka unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya Lazio.

Pelatih timnas Rusia yang pernah menangani Bianconeri, Fabio Capello tak heran kalau mantan tim asuhannya itu mampu mendominasi di Italia. Namun itu bukan berarti Gianluigi Buffon Cs tak punya saingan.

Capello melihat AS Roma masih sanggup mengejar Juventus. Meskipun kini hanya berada di posisi keenam, pria yang disapa Don Fabio yakin jika Giallorossi punya kemampuan lebih baik ketimbang para pesaing lainnya seperti Inter Milan, Napoli dan Lazio.

"Hanya Roma yang bisa menantang dominasi Juventus di Serie A saat ini. Mereka lebih punya kemampuan," ungkap Capello dikutip Football Italia.

Capello lalu membandingkan Juventus di era-nya dengan yang sekarang di bawah asuhan Antonio Conte. Menurutnya kedua tim sama-sama solid, hanya saja di masa lalu Juventus punya lebih banyak kompetitor sepadan.

"Juventus tampil sangat bagus, walaupun tak punya banyak pesaing musim ini. Berbeda dengan pada era saya di mana ada Milan, Inter dan Roma yang sama-sama sanggup memburu gelar," ujarnya.

Capello melatih Juventus di musim 2005 dan 2006. Dia lalu hengkang ke Real Madrid usai 'Si Nyonya Tua' dinyatakan bersalah dalam kasus Calciopoli dan harus turun ke Serie B.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016