Alasan Paolo Maldini Tolak Pinangan Milan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini
Sumber :
  • fanpop.com

VIVA.co.id – Paolo Maldini menjadi salah satu legenda AC Milan yang diminta kembali. Dia ditawarkan untuk mengisi posisi Direktur Teknik klub berjuluk I Rossoneri yang baru saja beralih kepemilikan.

Paolo Maldini Akhirnya Buka Suara soal Dipecat AC Milan

Dari Silvio Berlusconi, kini saham mayoritas Milan dimiliki grup Sino-Europe yang berbasis di China. Salah satu petingginya, Han Li kemudian menginginkan Maldini menjadi pengurus agar bisa membawa aura kejayaan di masa lalu.

Ketika mendapat tawaran tersebut, Maldini langsung mengajak Han Li untuk berbicara 4 mata. Dia ingin mengetahui sejauh mana grup raksasa asal Asia tersebut mau melakukan perubahan di Milan.

Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

Namun, setelah berbicara rupanya ada yang membuatnya tidak yakin untuk menerima tawaran menjadi direktur teknik. "Saya tidak berpikir di sana memiliki dasar menjadi tim juara," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Menolak pinangan tersebut, Maldini menolak dianggap tak lagi mencintai I Rossoneri. Dia dengan tegas menyatakan dalam diri, dan juga keluarganya, Milan masih menjadi klub yang paling dicintai.

Blak-blakan, Zidane Cerita ke Lionel Messi 2 Pemain Paling Sulit Dihadapi

"Sangat mudah untuk mengiyakan, dan menjalani petualangan baru tanpa memikirkan efek potensi lainnya. Saya tidak bisa melakukan itu. Saya harus menghormati nilai-nilai yang telah saya tanamkan sepanjang hidup," katanya.

"Saya harus menghormati semua fans yang selama bertahun-tahun telah menjadi bagian dalam hidup saya. Tetapi saya harus menghormati Milan dan diri saya sendiri," lanjut pria berusia 48 tahun tersebut.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Paolo Maldini Bikin Geger, Pelatih AC Milan Didesak

Pernyataan Paolo Maldini soal masa terakhirnya di AC Milan bikin geger Italia. Karena dia mengaku dipecat karena tak sejalan dengan pemilik Gerry Cardinale.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023