Derby Milan Juga Terjadi di Lantai Bursa Transfer

Manajer ManCity, Pep Guardiola (kiri) dan Yaya Toure (kanan)
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Persaingan antara dua klub asal kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, bukan hanya terjadi di atas lapangan hijau. Dua klub tersebut juga "saling sikut" di bursa transfer.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Dilansir The Sun, Il Diavolo Rosso dan Nerazzurri punya target pemain yang sama untuk diboyong ke Kota Mode, pertengahan tahun mendatang. Dia adalah gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Kontrak Yaya Toure di Etihad Stadium akan selesai di akhir musim. Dan manajemen diyakini tidak akan mempertahankan pemain asal Pantai Gading tersebut.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Desas-desus yang menyebut kalau Yaya Toure akan melanjutkan karier di Italia memang sudah terdengar beberapa tahun terakhir. Namun, momentum paling tepat untuk angkat kaki dari Inggris adalah di akhir musim.

Agen Yaya, Dimitri Seluk, menyebutkan setidaknya ada lima klub yang menginginkan kliennya. Namun duo Milan menjadi klub di garda terdepan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Kerenggangan hubungan Yaya Toure dengan sang manajer, Pep Guardiola, menjadi pemicu dia dipastikan akan berganti kostum musim depan. Ketidakharmonisan itu terjadi lantaran Yaya sempat dicoret dari skuat The Citizens untuk berkompetisi di Liga Champions.

Di ManCity, Yaya menerima bayaran sebesar 230 ribu pound atau Rp3,8 miliar per pekan, belum termasuk bonus. Dan jika memutuskan untuk berkarier di antara AC Milan dan Inter Milan, maka dia harus siap menerima gaji kurang dari setengahnya, itu pun belum dipotong pajak. (one)

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

, Inter dalam kesempatan secara terbuka menyatakan minatnya kepada beberapa pemain Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2023