Gilas Pescara, Roma Kembali Pangkas Jarak dari Juventus

Para pemain AS Roma merayakan gol Radja Nainggolan (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – AS Roma sukses memetik kemenangan besar dalam laga pekan ke-33 Serie A kontra Pescara. Bertandang ke Stadio Adratico-Giovanni Cornacchia, markas Pescara, armada I Gialorossi menang telak 4-1, Selasa 25 April 2017 dini hari WIB.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma sempat kesulitan membobol gawang Pescara di babak pertama. Sejumlah peluang lahir lewat Edin Dzeko, Mohamed Salah, dan Stephan El Shaarawy. Namun, dalam 40 menit pertandingan Roma kerap gagal lantaran penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Roma baru bisa memecah kebuntuan di menit 44 lewat sepakan Kevin Strootman. Gelandang berpaspor Belanda ini berdiri bebas tanpa pengawalan dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang, usai menerima umpan silang El Shaarawy.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Semenit berselang, Roma mampu menggandakan keunggulannya lewat gol gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan. Dengan skema yang hampir sama dengan gol pertama, Nainggolan mampu menuntaskan crossing Dzeko. 

Unggul 2-0 di babak pertama, tak membuat agresivitas permainan Roma mengendur. Roma kemudian mampu memperbesar keunggulannya saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Gol ketiga Roma lahir  lewat kaki Mohamed Salah. Placing winger asal Mesir ini meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau Vincenzo Fiorillo.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Salah kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol keduanya di menit 60. Eks pemain Chelsea ini sukses memaksimalkan assist El Shaarawy dan mengubah skor menjadi 4-0.

Pescara hanya mampu mencetak gol penghibur di menit 83 lewat Ahmad Benali. Hingga akhir pertandingan, Roma tetap mampu mengunci kemenangan dengan skor akhir 4-1. 

Berkat kemenangan ini, Roma kembali mampu memangkas jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Raihan 75 poin milik Roma terpaut delapan poin dari Juventus.

Selanjutnya, Roma akan berhadapan dengan rival sekota, Lazio, dalam laga bertajuk Derby della Capitale edisi 146 di ajang Serie A. Roma dan Lazio akan saling jegal di Stadion Olimpico, pada pekan ke-34 Serie A, Minggu 30 April 2017 WIB.

Susunan Pemain:

Pescara: Vincenzo Fiorillo (gk); Francesco Zampano, Andrea Coda (Michele Fornasier'80), Cesare Bovo, Cristiano Biraghi, Mamadou Coulibaly (Valerio Verre'67), Sulley Muntari (Alessandro Bruno'46), Ledian Memushaj, Ledian Memushaj, Jean-Christophe Bahebeck, Gianluca Caprari.

AS Roma: Wojciech Szczesny (gk); Antonio Ruediger, Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Emerson (Juan Jesus'80), Leandro Paredes (Diego Perotti'82), Kevin Strootman, Mohamed Salah, Radja Nainggolan, Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko (Clement Grenier'71). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya