Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 16:12 WIB
  • Faktor Pendukung Milan Bisa Boyong Bonucci dari Juventus

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Faktor Pendukung Milan Bisa Boyong Bonucci dari Juventus
Photo :
  • Twitter/@Bonucci_leo19
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci

VIVA.co.id – Kabar kepindahan Leonardo Bonucci ke AC Milan menjadi kejutan besar. Terlebih, santer diberitakan kalau pemain Juventus itu sudah menyatakan kesediaan hijrah ke San Siro.

Bonucci setuju dikontrak Milan dengan bayaran €7 juta, setara Rp106,4 miliar, per musim. Agen pemain 30 athun itu, Alessandro Lucci juga mengakui sedang mengurus transfer seorang klien, seperti diberitakan Football Italia.

Sebenarnya Bonucci bukan kali ini saja diisukan hendak hengkang. Sebelumnya dia dikaitkan dengan dua klub raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester City.

Tawaran dari dua klub itu ditolak Bonucci dengan alasan dia tidak bisa pindah dari Italia karena putra keduanya menderita penyakit kronis. Padahal, baik Chelsea dan ManCity sama-sama menyodorkan proposal bernilai besar buat sang pemain dan klub.

Musim kemarin, Bonucci juga beberapa dikabarkan terlibat masalah dengan tim serta pelatih Massimiliano Allegri. Dia bahkan pernah dicoret dari skuat sebagai hukuman karena beradu mulut dengan sang allenatore.

Pada final Liga Champions, kembali mencuat kabar miring tentang Bonucci. Dia disebut-sebut berselisih paham dengan beberapa rekan di ruang ganti.

Bonucci memprotes Paulo Dyala yang dinilai bermain buruk melawan Real Madrid di babak pertama. Dia bahkan sampai mendorong penyerang asal Argentina tersebut.

Dua insiden di atas menggambarkan buruknya hubungan Bonucci dengan Juventus. Hal itu yang diyakini memicu keputusan mantan pemain Bari tersebut meninggalkan Juventus.

Milan pun menjadi pilihan terbaik bagi Bonucci jika ingin hengkang. Sebab, kembali ke alasan awal, dia tidak perlu pergi keluar Italia, karena pertimbangan kondisi kesehatan sang putra.