Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 15:30 WIB
  • Kronologi Keributan Bonucci, Alves dan Pemain Juventus

  • Oleh
    • Anang Fajar
Kronologi Keributan Bonucci, Alves dan Pemain Juventus
Photo :
  • Reuters / Stefano Rellandini
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci.

VIVA.co.id – Masalah internal klub kadang menjadi faktor mengapa seorang pemain memutuskan untuk pindah klub. Seperti yang terjadi di kubu tim raksasa Serie A, Juventus.

Di bursa transfer musim panas ini, La Vecchia Signora ditinggal oleh dua pemain belakang, Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Dani Alves kini sudah berlabuh ke klub asal Prancis, Paris Saint Germain.

Sedangkan kepergian Leo (sapaan Bonucci) adalah hal yang mengejutan. Sebab, proses kepindahannya tergolong cepat, ditambah dia hengkang ke salah satu klub rival Juventus, AC Milan dengan harga 40 juta pound.

Hengkangnya dua pemain belakang ini disebut karena adanya hubungan yang merenggang antara pemain dan pelatih, usai mereka berlaga di final Liga Champions, melawan Madrid, Mei lalu.

Sky Sport berhasil merangkum kronologis bagaimana sampai akhirnya Bonucci dan Dani Alves sudah tak lagi merasa betah di Juventus. Semua bermula dari jeda babak pertama di final Liga Champions, berdasarkan penjelasan dari orang dalam Juventus yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Kronologis keributan internal pemain dan pelatih Juventus:

1. Jeda babak pertama final Liga Champions, saat kedudukan 1-1, para pemain saling menyalahkan terjadinya gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Dan Bonucci dituding sebagai biang kerok terjadinya gol.

2. Barzagli mengatakan kepada Bonucci, "Anda benar-benar sulit menjalankan instruksi Buffon agar tidak berada di garis". Mendengar protes dari Barzagli, Dani Alves membela Bonucci dengan berkata "Anda (Barzagli) yang terlalu lamban karena bokongmu, Anda lemah".

3. Perdebatan melebar, pemain Juventus lainnya, Giorgio Chiellini membela Barzagli dan balik "menyerang" Dani Alves dengan berkata "Pendatang baru harusnya tutup mulut dan bermain di atas lapangan".

4. Mario Mandzukic yang mendengar perdebatan, menghampiri Dani Alves, tapi dilerai oleh Kwadwo Asamoah dan Stefano Sturaro. Kemudian Paulo Dybala datang bersama Buffon dan sang pelatih, Massimiliano Allegri.  

5. Dani Alves kembali membual dengan menghina Buffon dengan ucapan "Sayang sekali, tim ini memiliki kiper tua yang dikutuk untuk gagal di Liga Champions. Bukan begitu, Leo?".

6. Barzagli yang mendengar bualan Dani Alves kemudian mendorongnya dan mengatakan "Tunjukkan sikap respekmu untuk Buffon". Lalu keduanya dilerai Sami Khedira dan Miralem Pjanic.

7. Allegri pun mengambil sikap dengan memisahkan Bonucci dan Dani Alves sambil membicarakan taktik sambil ditenangkan oleh Buffon.

9. Di usai pertandingan, Juventus kalah dengan skor 1-4. Di tengah perjalanan ruang ganti, Bonucci, Dani Alves, Barzagli dan Chiellini terlibat keributan ringan. Puncaknya, terjadi adu jotos antara Dani Albes dan Mandzukic.