Pemilik AC Milan Lebih Royal dari Roman Abramovich

Presiden baru AC Milan, Yonghong Li (tengah)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Revolusi besar-besaran dilakukan oleh AC Milan. Rossoneri tak segan mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain di bursa transfer musim panas ini.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dana tak terbatas Milan bersumber dari pemilik anyar Li Yonghong. Pengusaha asal China ini tak segan mengeluarkan dana besar demi ambisinya menjadikan Milan kembali sebagai tim yang disegani di Italia dan Eropa.

Seperti dilansir Mirror, sampai saat ini saja, Yonghong sudah mengeluarkan  209,5 juta euro atau setara Rp3,19 triliun. Nilai tersebut menjadi yang paling besar dibandingkan pemilik anyar lainnya, di saat musim pertama.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Yonghong masih lebih boros dibandingkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Di musim perdananya di musim 2003-04, pengusaha asal Rusia ini hanya mengeluarkan dana 167,5 juta euro untuk transfer pemain.

Di posisi selanjutnya, ada Dmitry Rybolovlev. Di musim perdananya memimpin AS Monaco pada 2013-14, pengusaha asal Rusia ini menghabiskan dana 160,7 juta euro.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Pemilik Inter Milan, Zhang Jindong ada di posisi 4. Pada 2016-17, dia menghabiskan dana 157,8 juta euro untuk transfer pemain.

Kendri Paez

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Federasi Sepak Bola Ekuador sedang menyelidiki rekaman video yang tampaknya menunjukkan Wonderkid 16 tahun Chelsea, Kendry Paez, berpesta di klub telanjang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024