Digoda Chelsea, Juventus Ogah Lepas Alex Sandro

Bek kiri Juventus, Alex Sandro
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rencana Chelsea kembali memecahkan rekor transfer pemain belakang termahal untuk bek Juventus, Alex Sandro tampaknya bakal putus di tengah jalan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan tidak akan melepas Alex Sandro. Pemain itu dinilai telah meningkat pesat sejauh ini.
 
"Dia pemain Juventus, dia luar biasa dan tidak akan meninggalkan Juventus. Dia meningkat pesat sejak datang ke sini," ujar Allegri di akun Twitter Juvefc.com, Senin 31 Juli 2017.

Allegri menambahkan, Alex Sandro memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri lagi. Untuk itu, usaha Chelsea dinilai bakal sia-sia. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Bertahan di Juventus membuatnya memiliki kesempatan lebih baik lagi, dia bisa menjadi pemain terbaik," ungkap Allegri.

Sementara itu, menurut laporan The Times, Chelsea sudah menyiapkan dana sebesar £61 juta, atau setara dengan Rp1,06 triliun, untuk bisa mendapatkan tanda tangan defender 26 tahun tersebut. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Jika mendapat restu dari Juventus, bek asal Brasil ini akan memecahkan kembali rekor transfer bek termahal, yang saat ini dipunyai Mendy.

Alex Sandro sebelumnya diboyong Juventus dari klub elite Portugal, FC Porto, awal musim 2015/2016. Juventus menebus Alex Sandro dengan dana sebesar £23,2 juta, atau senilai dengan Rp404,4 miliar.

Dua musim bersama Juventus, Alex Sandro total tampil dalam 75 laga dan mencetak 5 gol di semua ajang. Alex Sandro juga ikut mengantar Juventus meraih 2 gelar Scudetto dan 2 gelar Coppa Italia secara beruntun. Ia juga ikut membawa armada I Bianconerri menjadi runner-up Liga Champions 2016/2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya