Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 05:48 WIB
  • Dybala Gunakan Nomor Punggung Spesial di Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Dybala Gunakan Nomor Punggung Spesial di Juventus
Photo :
  • Reuters / Giorgio Perottino
Penyerang Juventus, Paulo Dybala

VIVA.co.id - Juventus akhirnya memberikan nomor punggung baru untuk Paulo Dybala di musim ini. Pemain asal Argentina itu akan memakani nomor spesial di I Bianconeri, yakni 10.

Nomor 10 memang dikenakan oleh para legenda Juventus. Antara lain, Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Nomor tersebut terakhir dipakai oleh Paul Pogba.

Musim lalu, nomor tersebut tak memiliki tuan seiring kepindahan Pogba ke Manchester United. Usai resmi mendapat nomor 10, Dybala mendapatkan ucapan selamat dari Del Piero.

"Semoga beruntung, Paulo Dybala. Nikmatilah seperti Juventino sejati. Hiburlah kami," demikian bunyi ucapan Del Piero. Dybala pun membalasnya dengan ucapan terima kasih.

Dybala sebelumnya menggunakan nomor punggung 21. Pergantian nomor ini disebut sebagai cara Juventus untuk menahan Dybala dari godaan Barcelona dan Real Madrid.

Kedua tim raksasa asal Spanyol tersebut memang tengah dikaitkan dengan Dybala. Namun, tim asuhan Massimiliano Allegri ini ingin memperlihatkan bila Dybala adalah sosok penting dalam tim.

Didatangkan dari Palermo pada 2015 silam, Dybala memang menjadi sosok penting di lini depan Juventus. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah mengoleksi 42 gol dalam 94 penampilan bersama Juventus.