Dipecat AC Milan Jadi Momen Penting Bagi Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kembali mengingat momen saat dirinya dipecat oleh AC Milan. Menurutnya, pemecatan tersebut menjadi titik balik dalam kariernya sebagai pelatih.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Allegri melatih I Rossoneri pada 17 Juni 2010. Pada musim perdananya, Allegri sukses membawa membawa Milan merengkuh titel juara Serie A 2010-2011 dan Supercoppa Italia 2011.

Namun di musim-musim selanjutnya, Allegri sulit membawa Milan bersaing di Serie A dan Eropa. Bahkan pada musim 2013-2014, Il Diavolo Rosso sempat terdampar di peringkat 11 klasemen Serie A.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Hingga akhirnya, Milan memecatnya dari kursi kepelatihan padan 2014. Allegri mengaku tidak dendam dengan keputusan Milan, malah dia menilai itu sebagai momen spesial dalam kariernya sebagai pelatih.

"Sebagai pelatih, Anda paling banyak belajar dari kegagalan. Ketika saya memikirkan momen terpenting dalam karier saya, hal itu tidak ada kaitannya dengan Scudetto atau Liga Champions," ujar Allegri dilansir Football-Italia.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

"Saat itu adalah hari di mana saya masuk ke kantor AC Milan dan saya dipecat. Itu sama sekali tidak mengejutkan. Saya tahu akan dipecat. Mereka sangat menghormati saya. Mereka mengatakan kepada saya, tidak lagi menjabat sebagai pelatih, namun hal tersebut sama sekali tidak mengecewakan," lanjutnya.

Hingga akhirnya, dia pilih Juventus sebagai pelatih untuk menggantikan Antonio Conte. Hasilnya, Allegri sukses mempertahankan dominasi Juventus di Serie A dengan meraih tiga gelar Scudetto secara beruntun.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022