Menang 6 Gol Tanpa Balas, Milan Kembali Bangkit

Pemain AC Milan merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – AC Milan menang enam gol tanpa balas saat menjamu tim asal Macedonia, Shkendija di San Siro dalam laga playoff Liga Europa, Jumat 18 Agustus 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Vicenzo Montella bermain gemilang.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Montella menilai, kemenangan ini sekaligus mejadi tanda kebangkitan Milan. Sejak jauh hari dia sudah melakukan analisa terhadap gaya bermain Shkendija, dan anak asuhnya sukses menjalani strategi dengan baik.

"Saya telah melihat permainan mereka, dan mereka memiliki organisasi permainan yang baik. Tapi, kami kemudian mempelajari cara membukanya," tutur Montella, dikutip dari Football Italia.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

(Baca juga: AC Milan Pesta Setengah Lusin Gol)

Dalam pertandingan tersebut, Montella menurunkan dua striker sekaligus. Rekrutan teranyar mereka, Andre Silva menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menyumbangkan dua gol.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

"Ini bukan pertama kalinya. Di pramusim kami memakai dua striker. Andre Silva melakukannya lebih baik, tetapi bagi saya dia masih bisa terus lebih baik," ujarnya menambahkan.

Yang menjadi nilai tambah dari kebangkitan Milan kali ini adalah antusias suporter. Montella mengatakan, dengan dukungan masif, mental anak asuhnya dalam bertanding semakin meningkat.

Dia berharap, dukungan seperti ini terus terjaga hingga mereka bertarung di Serie A musim 2017/2018. Dengan dukungan dana dari pemiliki baru, Milan sedang berupaya kembali menjadi tim yang disegani di Italia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya