Ban Kapten Milan Dicabut, Montolivo Beri Pembuktian

Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo memeluk rekan setimnya, Andre Silva
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – AC Milan sukses menang telak 6-0 saat menjamu Shkendija di San Siro dalam laga playoff Liga Europa, Jumat 18 Agustus 2017 dini hari WIB. Beberapa perubahan signifikan dilakukan oleh tuan rumah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Salah satu yang paling mencolok adalah pergantian kapten tim, dari Riccardo Montolivo kepada bek anyar mereka, Leonardo Bonucci. Keputusan pelatih Vicenzo Montella sempat menjadi pertanyaan.

(Baca juga: Menang 6 Gol Tanpa Balas, Milan Kembali Bangkit)

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Karena selama beberapa musim terakhir, Montolivo selalu jadi kapten utama. Akan tetapi, meski ban kaptennya dicabut, gelandang berusia 32 tahun tersebut tetap tampil luar biasa.

Dia bahkan mencetak dua gol di laga tersebut. Yang pertama dia ciptakan ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Menyusul kemudian lima menit jelang pertandingan berakhir.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Montolivo memiliki permainan yang hebat. Dia menguasai lini tengah dan saya merasa bahagia juga untuknya," tutur Montella usai pertandingan, seperti dikutip dari Football Italia.

(Baca juga: AC Milan Pesta Setengah Lusin Gol)

"Mungkin pergantian ban kapten inilah yang membuat dia tampil semakin lebih baik lagi," imbuh juru taktik berusia 43 tahun tersebut.

Dengan kegemilangan Milan pada pertandingan tersebut, Montella semakin percaya diri ke depan anak asuhnya bisa tampil prima. Yang saat ini menjadi fokusnya adalah mempertahankan performa ketika Serie A mulai bergulir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya