Rekor Sempurna Berlanjut, Napoli Tetap Waspadai Juventus

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Napoli sukses melanjutkan rekor 100 persen mereka di ajang Serie A. Partenopei meraih kemenangan ketujuh beruntun, usai menaklukkan Cagliari 3-0 di San Paolo, Minggu, 1 Oktober 2017.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Napoli di puncak klasemen Serie A dengan 21 poin dari 7 pertandingan. Meskipun demikian, pelatih Napoli, Maurizio Sarri tetap mewaspadai ancaman juara bertahan Juventus.

"Kemampuan kami berjuang merebut Scudetto, tergantung pada tim lain. Setiap tahun, orang-orang bilang kami bisa bersaing memperebutkannya," kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Setelah itu, Juventus juara dan mereka lebih kuat dari sebelumnya. Musim ini, Juve lebih baik dibandingkan 6 tahun sebelumnya saat mereka merebut Scudetto beruntun," lanjutnya.

Saat menjamu Cagliari, Marek Hamsik membuka keunggulan tuan rumah di menit 4, disusul penalti Dries Mertens di menit 40. Kalidou Koulibaly menggenapi kemenangan Napoli di menit 47.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Di babak kedua, kami bermain dengan cara yang saya nikmati, dengan teknik dan kecepatan. Saya masih berpikir ada cara untuk memperbaiki diri," ucap Sarri.

Napoli sukses menjauhkan diri dari kejaran Juventus. Bianconeri hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia. Hasil ini membuat Napoli berjarak dua poin dari Juve. (ase)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024