Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 15:29 WIB
  • Mental Juara, Jadi Alasan Szczesny Pindah ke Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Mental Juara, Jadi Alasan Szczesny Pindah ke Juventus
Photo :
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menyatakan alasannya meninggalkan Arsenal untuk kemudian hijrah ke Bianconeri. Szczesny pindah ke Allianz Stadium pada musim panas lalu dengan nilai transfer £13,5 juta.

Szczesny mengatakan, keputusannya pindah ke Juventus adalah karena ia digadang-gadang akan menggantikan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Selain itu, Juventus memiliki mental juara. 

"Saya datang ke sini karena ingin memenangi segalanya," kata Szczesny dikutip dari Dailystar. 

"Saya memilih Juventus karena pola pikir mereka. Setiap hari dalam latihan saya merasa lebih kuat dan lebih siap untuk bermain dengan klub ini," tutur kiper asal Polandia ini. 

Sebelum dibeli oleh Juventus, Szczesny bermain dua musim di AS Roma. Penampilan yang cemerlang tersebut membuat Juventus kepincut dan akhirnya membelinya. 

"Seperti sebuah pilihan yang normal, ketika Juventus memanggil, maka Anda harus pergi. Jika bermain untuk Juventus, tujuannya selalu memenangi segalanya, dan itu tidak berbeda dari tahun ini," tutur kiper berusia 27 tahun ini. 

"Rival Scudetto? Banyak tim yang kuat, Napoli tampak paling berbahaya karena kualitas permainan mereka. Tapi juga AS Roma. Kemudian Inter Milan bersama Luciano Spalletti semakin baik musim ini," ujar Szczesny.