Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:03 WIB
  • Setelah 20 Tahun, Adidas Tinggalkan Milan Akhir Musim Ini

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Setelah 20 Tahun, Adidas Tinggalkan Milan Akhir Musim Ini
Photo :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
Skuat AC Milan di ajang Liga Europa

VIVA.co.id – Produk apparel asal Jerman, Adidas, akan mengakhiri kerja sama dengan raksasa Serie A, AC Milan. Musim 2017/2018 adalah yang terakhir bagi skuad Milan untuk mengenakan kostum Adidas setelah 20 tahun kebersamaan mereka.

Adidas sebelumnya mulai bekerjasama dengan Milan di musim 1998/1999. Dalam kerja sama mereka di musim pertama, Milan langsung berhasil meraih gelar Scudetto di bawah komando Alberto Zaccheroni.

Dalam kerjasamanya bersama Adidas, Milan sukses meraih tiga gelar juara Serie A, dua gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dam satu gelar Piala Dunia Klub.

Usai menyelesaikan kontrak bersama Adidas 2018 mendatang, Milan disebut akan bekerjasama kembali dengan produk olahraga ternama dunia. Menurut laporan Calciomercato, Milan saat ini tengah dalam negosiasi dengan dua brand Amerika Serikat, Under Armour dan New Balance.

Selain Milan, Adidas sebelumnya mengakhiri kerjasama dengan klub jawara Premier League, Chelsea. Adidas mengakhiri kerjasama dengan Chelsea musim lalu, setelah 10 tahun menopang skuat London Barat.

Adidas saat ini masih bekerjasama dengan beberapa klub elite Eropa, semisal Real Madrid, Bayern Munich, Manchester United, dan Juventus. (ren)