Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Kapten timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon ditawari pekerjaan baru jika jadi pensiun akhir musim ini. Dia ditawari jabatan sebagai menteri olahraga Italia.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Kiper veteran Italia tersebut sebelumnya sempat dikabarkan akan 'gantung sepatu' atau pensiun pada akhir musim ini. Sebab, saat itu usianya akan menginjak 40 tahun.

Dan sejak lama, Buffon mengungkapkan tidak berminat menggeluti pekerjaan pelatih klub, seperti yang dilakukan para mantan pemain sepakbola lainnya. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Jika kami terpilih, Buffon akan menjadi menteri olahraga yang baru," kata politisi Italia, Vittoria Sgarbi seperti dilansir Football Italia, Kamis 12 Oktober 2017.

"Dia senang tentang seni dan politik. Dia juga sudah menunjukkan dukungannya terhadap program Rinascimento (partai di Italia)," jelas Vittoria Sgarbi.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Jika gagal menjadi menteri olahraga Italia, jabatan lain sudah menunggu Buffon. Dia sejak lama dijanjikan mendapat jabatan direksi oleh manajemen Juventus.

Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024