Asosiasi Wasit Italia Serang Balik Montella Soal VAR

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id -  Ketua Asosiasi Wasit Sepakbola Italia, Marcello Nicchi, menanggapi keluhan Vicenzo Montella. Menurutnya, pelatih AC Milan tersebut tidak terlalu mengerti soal Video Assistant Referee (VAR).

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Sebelumnya, Montella mengeluhkan kartu merah yang diberikan wasit kepada Leonardo Bonucci saat ditahan imbang 0-0 oleh Genoa pada Minggu 22 Oktober 2017. Eks bek Juventus diusir keluar lapangan pada menit 25 karena menyikut Aleandro Rosi sampai berdarah.

Wasit Piero Giacomelli sendiri mengecek lebih dulu VAR sebelum memberikan kartu merah. Namun, Montella benar-benar kesal karena wasit mengambil keputusan berdasarkan video rekaman di televisi.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Eks pelatih Fiorentina itu mengakui VAR memberikan dampak baik bagi olahraga. Namun, baginya kita menentukan apakah kami berada di sebuah dunia yang terhubung dengan televisi atau berhubungan dengan lapangan.

Alhasil, kritikan Montella langsung mendapat tanggapan dari Nicchi. Menurutnya, Montella tidak mengerti akan kegunaan VAR, bahkan dia yakin bila Milan menang maka tidak akan ada protes soal itu.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Dia masih belum mengerti bahwa VAR melihat semuanya, dan ada yang masih protes di lapangan. Saya tidak akan membalas Montella dalam pengertian yang lebih luas, tapi saya akan mengatakan bahwa dia harus menyesuaikan diri dengan era sepakbola yang baru ini," kata Nicchi kepada Radio Rai.

"Semua orang main untuk karier mereka, bukan cuma dia. Saya pikir sedikit kegugupan hal yang wajar, tapi Montella tahu bahwa jika Milan bisa membalikkan keadaan, dia tidak akan mengeluh dalam sebuah konferensi pers," sambungnya.

Walau begitu, dia mengakui bila teknologi VAR belum sempurna. Tetapi, setidaknya akan memberikan bantuan kepada wasit untuk mengambil sebuah keputusan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya