Pelatih Inter Milan Bosan Ditanya soal Scudetto

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Start manis dilakoni Inter Milan musim ini. La Beneamata bercokol di peringkat 2 klasemen Serie A dengan 23 poin dari 25 pertandingan, tertinggal dua poin dari Napoli yang menempati puncak klasemen.

Kiper Anyar Inter Milan Emil Audero Ungkap Karakternya yang Indonesia Banget

Hasil positif ini membuat mulai banyak yang pihak yang menjagokan Inter merebut Scudetto. Meskipun demikian, pelatih Inter, Luciano Spalletti justru bosan jika ditanya soal peluang merebut gelar.

"Kami tahu kekuatan dan kelemahan kami dengan baik. Ketika Anda berhenti bertanya mengenai Scudetto, itu berarti kami benar-benar bisa bersaing meraih target tersebut. Kami perlu terus melangkah setahap demi setahap. Kami tahu di mana kami ingin mengakhiri musim ini," kata Spalletti seperti dilansir Soccerway.

Tambah Kiper, Inter Milan Mau Pinjam Eks Binaan Juventus Berdarah Indonesia

Inter akan menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB, 25 Oktober 2017. I Blucerchiati bisa menjadi lawan yang menyulitkan, karena mereka bercokol di posisi 6 dan baru sekali mengalami kekalahan.

"Mereka (Sampdoria) adalah tim yang bagus. Pelatih Sampdoria, (Marco) Giampaolo membuat semua tim yang dia latih menjadi kuat. Dia benar-benar tahu cara melatih," ucap Spalletti.

Hattrick Olivier Giroud Jadi Pembuktian

"Kami harus bermain bagus dan memulai lagi dari nol untuk melakoni pertandingan ini dengan cara terbaik, dengan intensitas dan kualitas," tutur eks pelatih AS Roma ini.

Berikut 5 fakta menarik jelang Inter vs Sampdoria, seperti dilansir Opta:

1. Inter sudah 121 kali berhadapan dengan Sampdoria di Serie A. Hasilnya, Inter menang 63 kali, dan kalah 20 kali. 37 pertandingan lainnya berakhir imbang.

2. Untuk kali pertama sejak musim 2007-08, Inter tak terkalahkan dalam 9 laga pertama Serie A. Jika menang, La Beneamata bakal menyamai rekor terbaik di musim 1997-98 (26 poin dari 10 pertandingan).

3. Inter sukses meraih lima kemenangan beruntun di kandang di ajang Serie A. Mereka sukses mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan di antaranya.

4. Tiga pemain Inter pernah berkostum Sampdoria. Mereka adalah Eder Citadin Martins, Mauro Icardi, dan Milan Skriniar.

5. Icardi punya rekor bagus saat menghadapi Sampdoria di Giuseppe Meazza. Dia sukses mencetak dua gol dalam tiga pertandingan melawan I Blucerchiati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya