Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:53 WIB
  • Jika Perpanjang Kontrak, Buffon Pilih Jadi Kiper Cadangan

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Jika Perpanjang Kontrak, Buffon Pilih Jadi Kiper Cadangan
Photo :
  • REUTERS/Mike Segar
Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon.

VIVA – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, telah menyatakan akan gantung sepatu akhir musim nanti. Namun, ia bisa memperpanjang semusim kontraknya jika Bianconeri meraih gelar juara Liga Champions dan bermain di Piala Dunia antar-klub. 

Buffon mengaku tidak tertarik lagi bermain sebagai kiper utama bila ditawari perpanjangan semusim tersebut. Penjaga gawang berusia 39 tahun ini akan menyerahkan tongkat estafet kepada Wojciech Szczesny sebagai kiper utama. 

"Saya pikir, saya tidak akan menambah semusim lagi, kecuali jika Juventus juara Liga Champions," kata Buffon seperti dikutip dari Football-Italia. 

"Saya akan mengatakan, 'ok saya akan memenangkan Piala Dunia antar klub. Mungkin Szczesny akan bermain dalam satu pertandingan, dan sisanya saya. Tapi saya juga tidak tahu," jelas kiper terbaik 2017 versi FIFA itu. 

Buffon telah bermain di Juventus sejak 2001. Mantan penjaga gawang Parma ini telah meraih 10 Scudetto bersama Juventus, tiga trofi Coppa Italia dan lima Supercoppa Italia. Bersama timnas Italia, Buffon meraih trofi Piala Dunia 2006.

Buffon belum pernah meraih trofi Liga Champions, meski tiga kali bermain di final. Melawan AC Milan 2002/2003, kontra Barcelona musim 2014/2015, dan menghadapi Real Madrid di musim 2016/2017. 

"Saya pikir ada penjaga gawang seperti Szczesny di belakang saya, maka hal yang normal saya akan menyingkir tahun depan," jelas Buffon.  (ren)