Dianugerahi FIFA, Buffon Merasa Bukan Kiper Terbaik

Mantan Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dianugerahi penjaga gawang terbaik 2017 versi FIFA. Buffon menyatakan, menjadi pemain terbaik adalah persepsi dari seseorang. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Buffon mengatakan, ia merasa bukanlah pemain terbaik, dan tidak memahami apa yang membuatnya terpilih. Kiper timnas Italia ini telah memainkan 1000 pertandingan profesional. 

Buffon menjalani debutnya di Serie A Italia ketika membela Parma pada usia 17 tahun. Dan sejak itu, ia menjadi penjaga gawang yang tampil konsisten. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Apakah saya penjaga gawang terbaik yang pernah ada?" kata Buffon dikutip dari Football-Italia. 

"Saya menyukai idenya, tapi saya tidak bisa mendukung diri saya sendiri, dan merayakannya sendiri. Setiap orang bisa memilih yang terbaik salah satu diantara yang lainnya," tambah kiper berusia 39 tahun ini. 

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Sementara itu, Buffon sangat mengapresiasi dengan adanya penghargaan untuk penjaga gawang. Menurut Buffon, posisi kiper dalam sepakbola sangat krusial. 

"Posisi kami sangat mendasar di lapangan. Kita dapat menentukan kemenangan atau kekalahan," jelas peraih Piala Dunia 2006 ini. 

"Kami sama pentingnya dengan penyerang yang mencetak gol. Kami bertanggung jawab dengan hasil positif atau negatif di lapangan," kata Buffon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya