Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 22:11 WIB
  • Dianugerahi FIFA, Buffon Merasa Bukan Kiper Terbaik

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Dianugerahi FIFA, Buffon Merasa Bukan Kiper Terbaik
Photo :
  • Reuters / Rafael Marchante
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon

VIVA – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dianugerahi penjaga gawang terbaik 2017 versi FIFA. Buffon menyatakan, menjadi pemain terbaik adalah persepsi dari seseorang. 

Buffon mengatakan, ia merasa bukanlah pemain terbaik, dan tidak memahami apa yang membuatnya terpilih. Kiper timnas Italia ini telah memainkan 1000 pertandingan profesional. 

Buffon menjalani debutnya di Serie A Italia ketika membela Parma pada usia 17 tahun. Dan sejak itu, ia menjadi penjaga gawang yang tampil konsisten. 

"Apakah saya penjaga gawang terbaik yang pernah ada?" kata Buffon dikutip dari Football-Italia. 

"Saya menyukai idenya, tapi saya tidak bisa mendukung diri saya sendiri, dan merayakannya sendiri. Setiap orang bisa memilih yang terbaik salah satu diantara yang lainnya," tambah kiper berusia 39 tahun ini. 

Sementara itu, Buffon sangat mengapresiasi dengan adanya penghargaan untuk penjaga gawang. Menurut Buffon, posisi kiper dalam sepakbola sangat krusial. 

"Posisi kami sangat mendasar di lapangan. Kita dapat menentukan kemenangan atau kekalahan," jelas peraih Piala Dunia 2006 ini. 

"Kami sama pentingnya dengan penyerang yang mencetak gol. Kami bertanggung jawab dengan hasil positif atau negatif di lapangan," kata Buffon.