Buffon Mulai Bosan Jadi Penjaga Gawang Terbaik

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Tony Gentile

VIVA – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dianugerahi penjaga gawang terbaik 2017 versi FIFA. Sayang, Buffon justru menilai jadi penjaga gawang terbaik sangat membosankan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Kiper yang bagus itu membosankan. Menjaga agar gawang tidak kebobolan, jika posisi kiper benar maka saya tidak disalahkan. Jika pemain lain berada di area penalti, maka saya bisa sedikit lega," ujar Buffon dilansir itsroundanditswhite.co.uk, Kamis 26 Oktober 2017.

Buffon menjelaskan, sebagai seorang pemain sepak bola, dia bisa saja bermain di tengah lapangan. Tapi naluri sebagai penjaga gawang telah mengantarkan penjaga gawang dan berkiprah sejauh ini.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Saya bisa saja bermain di tengah lapangan, meski tidak terlalu kuat, cepat atau atletis. Saya tidak memenangkan banyak titel, tapi saya cerdas, saya bisa melihat kondisi bahaya, dan saya dinobatkan sebagai penjaga gawang yang baik," ungkapnya.

Bufffon yang kini berusia 39 tahun selalu ingin pesan sang pelatih, bahwa pertahanan yang baik sangat membosankan. Kiper harus bisa bertahan membaca permainan dan posisinya.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

"Pelatih sering mengatakan pertahanan yang baik sangat membosankan. Intinya seorang pemain harus bisa bertahan dengan baik tanpa harus melakukan pelanggaran. Begitu juga dengan kiper harus bisa bertahan karena membaca permainan dan posisinya," kata dia.
 

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024