Juventus Dilarang Hanya Bergantung pada Ketajaman Serangan

Bek Juventus, Andre Barzagli
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Hingga giornata 10 Serie A, Juventus tercatat sebagai tim paling produktif. Sebanyak 31 gol berhasil mereka sarangkan ke gawang lawan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Cuma yang disayangkan, Juventus juga punya catatan buruk untuk pertahanan. Sebanyak 10 kali sudah gawang Gianluigi Buffon dibobol lawan.

Kondisi yang sangat kontras dengan musim-musim sebelumnya. Selama ini Juventus memang dikenal sebagai tim dengan pertahanan kuat.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Jelang big match kontra AC Milan pada Sabtu besok, 28 Oktober 2017, Andre Barzagli menyemangati timnya untuk bisa memperbaiki kelemahan di pertahanan. Pemain senior itu mengingatkan, tidak selama 'Si Nyonya Tua' bisa berlindung kepada ketajaman lini depan.

"Saya pikir kita tidak boleh terus mengatakan, 'setidaknya kami mencetak banyak gol'. Sebab, ketika menghadapi lawan kuat, bukan hal mudah untuk mencetak tiga atau empat gol," kata Barzagli.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Tidak heran bila pelatih marah, karena selama ini Juventus selalu memperlihatkan soliditas di pertahanan. Kami sering menang dengan mencatat clean sheet," bebernya lagi dikutip Football Italia.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024