Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 05:17 WIB
  • Milan Dihajar Juventus, Montella Malah Bahas Transfer Pemain

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Milan Dihajar Juventus, Montella Malah Bahas Transfer Pemain
Photo :
  • REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella

VIVA –AC Milan harus rela menelan kekalahan di markas sendiri dari Juventus. Milan kalah 0-2 dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-11 di San Siro, Minggu 29 Oktober 2017 dini hari WIB. 

Milan sebenarnya mampu menciptakan beberapa peluang emas, dan sedikit lebih unggul dari Juventus dalam hal penguasaan bola. Hanya saja, Juventus dianggap memiliki kualitas pemain yang lebih baik dibanding Milan. Sehingga, semua peluang Juventus bisa dimaksimalkan.

Hal tersebut yang dikatakan oleh pelatih Milan, Vincenzo Montella, usai pertandingan. Montella melihat bomber Juventus, Gonzalo Higuain, yang mencetak dua gol kemenangan Juventus. Dengan segudang pengalaman, jelas bahwa Higuain adalah striker papan atas dunia.

Menurut Montella, kemenangan dalam sebuah pertandingan kualitas seorang pemain sangat berpengaruh. Bahkan menurutnya, pemain bintang bisa menentukan kemenangan tim.

"Tidak semua orang memiliki Gonzalo Higuain. Pertandingan diputuskan oleh pemain top yang bisa mencetak dua gol. Saya tidak iri dengan apapun yang dimiliki Juventus. Mereka memberi contoh sebagai timyang dibangun dari waktu-ke waktu," ujar Montella dikutip Football Italia.

"Pemain top senilai €100 juta (Rp1,6 triliun) tidak akan datang tanpa Liga Champions. Saya tidak iri dengan apapun yang dimiliki Juvetus. Mereka memberi contoh sebagai tim yang dibangun dari waktu ke waktu. Sekarang mereka memperkenalkan beberapa pemain muda. Tapi, mereka dibangun untuk memenangkan Liga Champions," katanya.

Milan saat ini masih tercecer di posisi delapan klasemen sementara Serie A, dengan raihan 16 poin.