Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 16:02 WIB
  • Bobol Gawang Milan, Higuain Sejajar dengan Ibrahimovic

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Bobol Gawang Milan, Higuain Sejajar dengan Ibrahimovic
Photo :
  • EUTERS/Alberto Lingria
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

VIVA – Sukses Gonzalo Higuain membobol dua kali gawang AC Milan dalam big match Serie A, Sabtu malam WIB, 28 Oktober 2017 di San Siro menjadikan bomber Juventus ini punya kemasan rekor anyar. Eks striker Real Madrid tersebut bahkan kini sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic.

Dua gol yang membawa Bianconeri menang 2-0 dan naik ke urutan kedua tabel klasemen sementara. Lesakan itu merupakan koleksi gol ke-100 mantan penyerang Napoli tersebut. 

Higuain pun menjadi pemain kedua yang mampu mengumpulkan 100 gol dari dua liga top Eropa setelah Ibrahimovic, seperti dilansir FOX Sports News.

Baca juga: Allegri Tuntut Higuain Tampil Lebih Beringas

Ini merupakan gol ke-29 Higuain untuk Juventus, dan menambahkan ke-71 golnya untuk Napoli. Sehingga menghasilkan 100 gol di Italia. Penyerang 29 tahun ini juga membukukan 107 gol untuk Real Madrid sejak tahun 2007 hingga 2013.

Sebelumnya, Ibrahimovic telah mencetak 100 gol di Serie A bersama Inter dan AC Milan dan di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Ketajaman Higuain pun menuai pujian dari allenatore Juventus, Massimiliano Allegri. "Dia tidak boleh berhenti (tampil apik), dia tetap perlu memperbaiki kondisinya, dia perlu menaikkan intensitas ketajamannya terutama di level Eropa," ujar Allegri. (ase)