Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 02:46 WIB
  • Kekecewaan Morata Ketika Meninggalkan Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kekecewaan Morata Ketika Meninggalkan Juventus
Photo :
  • REUTERS/Eric Gaillard
Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata.

VIVA – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata menyatakan, ia sempat kecewa karena meninggalkan Juventus dan kembali ke Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun ini dibeli Juventus tahun 2014 sebesar €22 juta (sekitar Rp324 juta) dari Los Blancos. 

Tahun 2016, Madrid kembali membeli Morata sebesar €30 juta (sekitar Rp467 juta). Madrid ketika itu mengaktifkan opsi buy back. 

Morata mengatakan, ia sebenarnya tidak senang harus kembali ke Spanyol. Jika diberi pilihan, Morata ingin tetap menjadi pemain Juventus. 

"Ada kesepakatan di kontrak yang harus disepakati. Tapi saya sangat kecewa. Mereka memperlakukan saya seperti anak kecil, sebelum dua tahun saya di Italia," kata Morata dikutip dari ESPN. 

"Dua tahun di Juventus sangat fantastis. Saya datang sebagai seorang pemuda, namun menjadi pemain profesional ketika pergi. Saya tidak akan pernah meninggalkan Italia dan Juventus," tambah Morata. 

Ketika kembali ke Madrid pada 2016, Morata mencetak 15 gol dalam 26 penampilannya. Ia mempersembahkan trofi LaLiga dan Liga Champions. 

"Saya datang ke Chelsea karena mereka memiliki pelatih Antonio Conte. Kami sempat berbicara ketika musim semi, dan akhirnya saya tiba di London. Saya mengenal Conte dan tidak ada masalah dengan gaya sepakbolanya," jelas Morata. 

Sejauh ini, Morata telah mencetak enam gol dari sembilan penampilan di Premier League.