Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 06:03 WIB
  • Inter: Spalletti Mirip seperti Mourinho

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Inter: Spalletti Mirip seperti Mourinho
Photo :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti

VIVA - Inter Milan tampil cukup baik sejauh ini di bawah asuhan Luciano Spalletti. Direktur Inter, Piero Ausilio, menilai Spalletti seperti Jose Mourinho.

Bersama Spalleti, Inter hingga pekan ke-11 Serie A belum terkalahkan. Mereka kini menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 29 poin, atau hanya kalah dua poin dari Napoli di posisi puncak.

Mereka juga unggul satu angka dari juara enam kali berturut-turut, Juventus, yang berada di peringkat ketiga. Kondisi ini memperlihatkan Inter kembali berjaya, seperti saat dilatih Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu membawa  Inter menjuarai dua Scudetto, Coppa Italia, dan liga Champions yang termasuk treble di 2010. Ausilio menilai Inter seperti sudah lama ditangani oleh Spalletti.

"Sepertinya dia sudah berada di sini selama beberapa tahun saja. Dia beradaptasi dengan sempurna, tidak hanya dengan Inter tapi juga dengan kotanya. Dia menyesuaikan diri dengan cepat, merasa nyaman, dan telah membuat kontribusi penting yang berhubungan dengan peningkatan aspek kehidupan sehari-hari di Appiano (Gentile, pusat latihan Inter)," ucap Ausilio kepada Tuttosport.

"Saya melihat kesamaan antara dia dengan Mourinho dalam artian hasrat untuk selalu meningkatkan standar, berbicara kepada setiap orang di klubm, mencapai lebih baik dan menjaga setiap pemain sefokus mungkin. Kami menganggap Spalletti sebagai harta berharga, krusial untuk Inter di masa kini dan masa depan," sambungnya.