Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 18:32 WIB
  • Buffon: Ventura Mampu Bawa Italia Singkirkan Swedia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Buffon: Ventura Mampu Bawa Italia Singkirkan Swedia
Photo :
  • REUTERS/Lee Smith
Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon

VIVA – Di tengah turunnya tren penampilan timnas Italia sepanjang fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, seruan dukungan tetap didengungkan kiper Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Legenda dan kapten Juventus itu, tetap sepenuhnya percaya dengan racikan pelatih Giampiero Ventura.

Kerap mengusung formasi 3-5-2, Buffon punya keyakinan juru taktik Azzurri mampu mengatasi tantangan Swedia di babak play-off. Lebih jauh, penjaga gawang lawas ini juga tak khawatir dengan besarnya tekanan jelang duel tersebut.

"Kembali ke 3-5-2? Saya tak berpikir, Ventura telah menentukan permainan seperti apa yang akan kami terapkan, terutama karena kami baru berkumpul bersama satu hari," ungkap Buffon kepada Rai Sport.

Azzurri punya pengalaman buruk melawan negara Skandinavia itu. Pada Piala Eropa 2004, mereka disingkirkan Swedia yang mampu bermain imbang 2-2 kontra Denmark sehingga Italia gagal lolos.

"Ia juga ingin memantau kondisi setiap pemain terlebih dahulu. Setelah itu, ia bisa memilih formasi yang terbaik bagi kami untuk mengekspresikan diri," tambah Buffon.

"Saya pikir, seseorang dengan pengalaman melatih timnas tahu bagaimana menghadapi laga semacam ini. Jadi, kami percaya Ventura memiliki keyakinan penuh pada dirinya," tegasnya.