Buffon: Ventura Mampu Bawa Italia Singkirkan Swedia

Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA – Di tengah turunnya tren penampilan timnas Italia sepanjang fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, seruan dukungan tetap didengungkan kiper Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Legenda dan kapten Juventus itu, tetap sepenuhnya percaya dengan racikan pelatih Giampiero Ventura.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Kerap mengusung formasi 3-5-2, Buffon punya keyakinan juru taktik Azzurri mampu mengatasi tantangan Swedia di babak play-off. Lebih jauh, penjaga gawang lawas ini juga tak khawatir dengan besarnya tekanan jelang duel tersebut.

"Kembali ke 3-5-2? Saya tak berpikir, Ventura telah menentukan permainan seperti apa yang akan kami terapkan, terutama karena kami baru berkumpul bersama satu hari," ungkap Buffon kepada Rai Sport.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Azzurri punya pengalaman buruk melawan negara Skandinavia itu. Pada Piala Eropa 2004, mereka disingkirkan Swedia yang mampu bermain imbang 2-2 kontra Denmark sehingga Italia gagal lolos.

"Ia juga ingin memantau kondisi setiap pemain terlebih dahulu. Setelah itu, ia bisa memilih formasi yang terbaik bagi kami untuk mengekspresikan diri," tambah Buffon.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Saya pikir, seseorang dengan pengalaman melatih timnas tahu bagaimana menghadapi laga semacam ini. Jadi, kami percaya Ventura memiliki keyakinan penuh pada dirinya," tegasnya.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022