Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 02:01 WIB
  • Derby della Capitale ke-169, Roma Pecundangi Lazio

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Derby della Capitale ke-169, Roma Pecundangi Lazio
Photo :
  • REUTERS/Max Rossi
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan

VIVA – AS Roma sukses memetik kemenangan dalam laga bertajuk Derby della Capitale episode ke-169 kontra Lazio. Bermain di Stadio Olimpico Roma dalam lanjutan Serie A pekan ke-12, pasukan Eusebio Di Francesco menang tipis 2-1 atas Lazio, Sabtu 18 November 2017 dini hari WIB.

Sama-sama tampil dengan kekuatan penuh, duel ketat terjadi sepanjang pertandingan. Jual beli serangan antara Roma dan Lazio di babak pertama, masih belum membuahkan hasil bagi keduanya.

Roma sempat membuat beberapa peluang di babak pertama lewat Radja Nainggolan, Edin Dzeko, dan Kevin Strootman. Sayang, sejumlah peluang Roma gagal dimaksimalkan dengan baik.

Pun dengan Lazio, yang juga banyak membuat peluang. Ciro Immobile,  Sergej Milinkovic-Savic, dan Marco Parolo yang sempat membahayakan gawang Roma. Sejumlah peluang juga dibuang Lazio di babak pertama.

Roma akhirnya mampu memecah kebuntuan lebih dulu, saat babak kedua baru berjalan empat menit. Berawal dari pelanggaran Bastos terhadap Aleksandar Kolarov di area terlarang. Diego Perotti yang tampil sebagai eksekutor, sukses menaklukkan kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Hanya berselang enam menit, Roma mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Nainggolan. Gelandang berdarah Batak ini mengoyak gawang Strakosha lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lazio kemudian mampu memperkecil ketinggalan lewat tendangan penalti Immobile. Hands ball yang dilakukan Konstantino Manolas membuat wasit memberikan hadiah penalti buat Lazio. Immobile yang tampil sebagai algojo, sukses membobol gawang Alisson.

Hingga pertandingan berakhir, Lazio tak mampu mencetak gol penyeimbang ke gawang Roma. Roma akhirnya mengunci kemenangan 2-1 atas Lazio. Berkat kemenangan ini, Roma berhasil naik ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 30. Catatan ini hanya terpaut dua poin dari Napoli di puncak klasemen, dan satu poin dengan Juventus di posisi kedua.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson Becker (gk);  Alessandro Florenzi (Bruno Peres'80), Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Radja Nainggolan (Juan Jesus'85), Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Stephan El Shaarawy (Gerson'73), Edin Dzeko, Diego Perotti.

Lazio: Thomas Strakosha (gk); Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Radu (Patric'77), Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva (Luis Nani'59), Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic (Senad Lulic'58), Luis Alberto, Ciro Immobile.