Napoli Kokoh di Puncak Klasemen Usai Hantam Milan

Gelandang Napoli, Piotr Zelinski, melakukan selebrasi
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA – Napoli sukses memetik kemenangan penting saat menghadapi lawang tangguh, AC Milan. Menjamu Milan di San Paolo dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-12, pasukan Maurizio Sarri mengalahkan Milan dengan skor 2-1, Minggu 19 November 2017 dini hari WIB.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Napoli yang memasang target meraih poin sempurna di markas sendiri, tampil dominan sejak menit awal. Sementara Milan yang juga turun dengan kekuatan penuh, coba menggagalkan misi menang Napoli.

Milan menciptakan peluang lebih dulu di babak pertama lewat sepakan Fabio Borini. Sayang, tembakan eks penyerang AS Roma dan Liverpool ini masih melambung di atas mistar gawang Pepe Reina. Pun dengan sepakan Suso yang juga belum menemui sasaran di menit 27.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Napoli balas menyerang. Sepakan gelandang asal Brasil, Allan, mampu dihalau dengan baik oleh kiper muda Milan, Gianluigi Donnarumma. Namun, Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 33.

Adalah winger lincah, Lorenzo Insigne yang memecah kebuntuan Napoli. Mendapatkan umpan matang dari Jorginho, tembakan Insigne meluncur deras tanpa bisa dihalau Donnarumma.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Memasuki babak kedua, Napoli masih tampil dominan. Meski demikian, tak mudah bagi Napoli untuk bisa menembus pertahanan solid Milan yang digalang Leonardo Bonucci.

Napoli akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit 72, lewat gol yang dibuat oleh gelandang asal Polandia, Piotr Zelinski. Menuntaskan umpan Dries Mertens, sepakan keras Zelinski tak mampu digagalkan Donnarumma.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai. Napoli memastikan kemenangan 2-0 atas Milan. Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Serie A, dengan raihan 35 poin. 
Catatan tersebut sementara melebarkan jarak Napoli dengan Juventus, menjadi tiga poin. Juventus baru akan bermain kontra Sampdoria, Minggu 19 November 2017 malam WIB. 

Susunan Pemain:

Napoli: Pepe Reina (gk); Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Christian Maggio'66), Allan, Jorginho, Marek Hamsik (Piotr Zielinski'69), Jose Callejon (Marko Rog'79), Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (gk); Mateo Mussachio, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Franck Kessie, Riccardo Montolivo (Lucas Biglia'85), Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura, Fabio Borini (Ignazio Abate'77), Suso (Andre Silva'45), Nikola Kalinic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya