Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 23:04 WIB
  • Sampdoria Taklukkan Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Sampdoria Taklukkan Juventus
Photo :
  • Reuters/Massimo Pinca
Sampdoria vs Juventus.

VIVA – Tuan rumah Sampdoria berhasil mengalahkan Juventus dengan skor meyakinkan pada lanjutan Serie A Italia.  Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Juventus kalah 0-3 dari Sampdoria, Minggu, 19 November 2017. 

Pertandingan baru berjalan dua menit, Juventus membuka peluang melalui Gonzalo Higuain. Sayangnya umpan dari Federico Bernardeschi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Higuain. 

Sampdoria membalas melalui Duvan Zapata. Tapi bek Juventus, Daniel Rugani masih bisa menghentikan langkah Zapata.   

Menit 27, Higuain berhasil membobol gawang Sampdoria. Namun, wasit tidak mensahkan gol tersebut karena Higuain sudah terjebak dalam posisi offside

Zapata akhirnya bisa memecah kebuntuan bagi Sampdoria pada menit 52. Gol terjadi karena Bernardeschi yang gagal membuang bola dengan sempurna, Zapata kemudian menanduk dan berhasil membobol gawang Juventus. 

Sampdoria berhasil menggandakan keunggulan pada menit 71. Adalah Lucas Torreira yang berhasil membobol gawang Juventus yang dijaga oleh Wojciech Szczesny, melalui tendangan dari luar kotak penalti. 

Gian Marco Ferrari turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79. Juventus pun tertinggal dengan skor 3-0. 

Juventus mencetak dua gol saat pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir. Gol pertama Juventus dicetak oleh Higuain melalui tendangan penalti pada menit 90+1. Kemudian gol kedua dicetak oleh Paulo Dybala pada menit 90+4.

Dengan hasil ini, Juventus tetap menduduki peringkat dua klasemen Seria A dengan 31 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Napoli pemuncak klasemen. 

Susunan pemain:

Sampdoria: Emiliano Viviano; Bartoz Bereszynski, Matias Silvester, Gian Marco Ferrari, Ivan Strinic; Edgar Barreto (Valerio Verre 74'), Lucas Torreira, Dennis Praet (Karol Linetty 28'), Gaston Ramirez; Fabio Quagliarella, Duvan Zapata

Juventus: Wojciech Sczesny; Kwadwo Asamoah, Giorgio Chiellini, Daniel Rugani, Stephan Lichtsteiner; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi (Paulo Dybala 62'), Juan Quardrado (Douglas Costa 72'); Gonzalo Higuain