Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 01:15 WIB
  • Kalah dari Sampdoria, Ini Kata Pelatih Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kalah dari Sampdoria, Ini Kata Pelatih Juventus
Photo :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

VIVA – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus menyatakan, timnya mendapatkan pelajaran tidak terduga dari Sampdoria. Bianconeri kalah dari Sampdoria 2-3 dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu 19 November 2017. 

Juventus sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Namun saat pertandingan memasuki menit-menit akhir, Juventus mencetak dua gol melalui Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. 

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa dalam babak pertama kami bermain dengan baik, meski melakukan beberapa kesalahan," kata Allegri dikutip dari Football-Italia. 

"Gol pertama Sampdoria cukup bagus. Kami membutuhkan kesabaran usai tertinggal 0-1, dan mencoba tidak kehilangan ketajaman. Kami kemungkinan bisa menyamakan kedudukan, namun malah kemudian tertinggal 0-2. Ini mengecewakan," tambah Allegri. 

(baca juga: Sampdoria Taklukkan Juventus)

Menurut Allegri, Juventus harus segera bangkit. Apalagi Juventus sering kebobolan ketika melakoni pertandingan tandang. 

"Ini adalah tamparan yang membuat kami kehilangan ketenangan. Kami harus bersabar, meski keadaan tidak berjalan dengan baik. Kita harus tetap tenang," jelas mantan pelatih AC Milan ini. 

Juventus masih menempati posisi runner up di Serie A Italia dengan 31 poin. Juventus tertinggal empat angkan dari Napoli sebagai pemuncak klasemen.