Efek Domino Bencana Timnas Italia, Juve Jadi Loyo

Sampdoria vs Juventus.
Sumber :
  • Reuters/Massimo Pinca

VIVA – Saat kompetisi di Serie A semakin kompetitif, Juventus justru menelan pil pahit. Skuat asuhan Massimiliano Allegri harus mengakui keunggulan Sampdoria dengan skor 2-3 Minggu, 19 November 2017.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Juventus sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Namun saat pertandingan memasuki menit-menit akhir, Juventus mencetak dua gol melalui Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. 

Hal yang menjadi sorotan dalam laga ini, adalah diistirahatkannya Gianluigi Buffon. Bukan hanya Buffon, Allegri juga mengistirahatkan pemain belakang Andrea Barzagli.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Dilansir Independent.ie, tampaknya Kedua pemain itu belum bisa move on dari kualifikasi piala dunia. Karenanya, Allegri membiarkan mereka beristirahat sejenak.

Timnas Italia harus memupus mimpinya tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Menjamu timnas Swedia di San Siro dalam babak playoff, Selasa dini hari WIB, 14 November 2017, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Dan secara agregat, Swedia berhak lolos lantaran unggul agregat 1-0.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Selain itu, kekalahan Juventus digadang-gadang karena tidak dimainkannya bomber andalan mereka, Paulo Dybala sejak awal. Pemain asal Argentina itu baru diturunkan memasuki menit 62.

Usai laga, Allegri mengomentari hasil pertandingan tersebut, dia mengakui ada beberapa kesalahan yang dilakukan para pemain.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa dalam babak pertama kami bermain dengan baik, meski melakukan beberapa kesalahan," kata Allegri dikutip dari Football-Italia. 

"Gol pertama Sampdoria cukup bagus. Kami membutuhkan kesabaran usai tertinggal 0-1, dan mencoba tidak kehilangan ketajaman. Kami kemungkinan bisa menyamakan kedudukan, namun malah kemudian tertinggal 0-2. Ini mengecewakan," tambah Allegri. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya