Tukangi AC Milan, Gattuso Disarankan Tiru Capello

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Google Pictures

VIVA – Mantan bek AC Milan Gianluca Zambrotta, berharap Gennaro Gattuso bisa meniru Fabio Capello sebagai Pelatih. Memang diakui Zambrotta dia sangat terkesima dengan karakter dan cara Capello mengelola tim.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

"Saya sarankan Gattuso tiru gaya Capello. Untuk karakter dan cara mengelolanya dia luar biasa. Keduanya memiliki karisma dan tidak takut mengatakan sesuatu yang itu dirasa benar," ujar Zambrotta dilansir Football Italia, Rabu, 29 November 2017.

Bukan hal baru bagi Zambrotta mengenal Gattuso. Zambrotta bermain bersama gelandang itu untuk Milan dan Italia. Mereka memenangkan Scudetto dan Piala Dunia. Karena itu dia ingin rekannya bisa membawa Milan jauh lebih baik.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Beberapa mantan rekan saya bermain dengan inspirasi taktis, Saya juga terpikir tentang  Guardiola, Conte, Deschamps," ungkapnya.

"Gattuso cocok dalam hal motivator dalam hal karakter, tapi bukan berarti saya tidak menganggapnya sebagai Pelatih yang baik suatu hari nanti," kata dia.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Kendati demikian, pria 40 tahun itu yakin Gattuso punya corak sendiri. Tentunya dengan semangat dan pengalamannya akan membawa Milan lebih baik.

"Ada banyak cara untuk menang. Sulit untuk melihat mana metode terbaik, tapi Gattuso akan memiliki gayanya sendiri," jelasnya.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022