Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 17:30 WIB
  • Tukangi AC Milan, Gattuso Disarankan Tiru Capello

  • Oleh
    • Ridho Permana
Tukangi AC Milan, Gattuso Disarankan Tiru Capello
Photo :
  • Google Pictures
Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso

VIVA – Mantan bek AC Milan Gianluca Zambrotta, berharap Gennaro Gattuso bisa meniru Fabio Capello sebagai Pelatih. Memang diakui Zambrotta dia sangat terkesima dengan karakter dan cara Capello mengelola tim.

"Saya sarankan Gattuso tiru gaya Capello. Untuk karakter dan cara mengelolanya dia luar biasa. Keduanya memiliki karisma dan tidak takut mengatakan sesuatu yang itu dirasa benar," ujar Zambrotta dilansir Football Italia, Rabu, 29 November 2017.

Bukan hal baru bagi Zambrotta mengenal Gattuso. Zambrotta bermain bersama gelandang itu untuk Milan dan Italia. Mereka memenangkan Scudetto dan Piala Dunia. Karena itu dia ingin rekannya bisa membawa Milan jauh lebih baik.

"Beberapa mantan rekan saya bermain dengan inspirasi taktis, Saya juga terpikir tentang  Guardiola, Conte, Deschamps," ungkapnya.

"Gattuso cocok dalam hal motivator dalam hal karakter, tapi bukan berarti saya tidak menganggapnya sebagai Pelatih yang baik suatu hari nanti," kata dia.

Kendati demikian, pria 40 tahun itu yakin Gattuso punya corak sendiri. Tentunya dengan semangat dan pengalamannya akan membawa Milan lebih baik.

"Ada banyak cara untuk menang. Sulit untuk melihat mana metode terbaik, tapi Gattuso akan memiliki gayanya sendiri," jelasnya.