Rencana Pelatih Baru AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Google Pictures

VIVA – Gennaro Gattuso naik jabatan melatih tim utama AC Milan. Pria yang sebelumnya menangani skuat Primavera tersebut, menggantikan peran Vincenzo Montella.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Berbicara dalam konferensi pers usai penunjukan sebagai pelatih, Gattuso sadar akan menanggung beban berat. Dia pun membeberkan rencana awal tim, salah satunya soal formasi yang bakalan diusung.

Mantan pemain yang sempat membawa Italia merebut Piala Dunia 2006 itu mengaku akan mempertahankan pola tiga bek. Dia juga tetap mempercayakan ban kapten kepada bek anyar, Leonardo Bonucci.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Kami akan bermain dengan tiga bek. Saya punya hubungan baik dengan Montella, meski dalam beberapa konsep kami agak berbeda," kata Gattuso.

"Untuk kapten, tetap Bonucci. Saya sudah berbicara dengan delegasi tim dan mereka menyatakan ambisinya untuk tetap bekerja keras," ungkapnya dikutip Football Italia.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Soal pemain yang membuatnya sangat tertarik untuk segera memulai kiprah sebagai pelatih Milan, tanpa ragu Gattuso menyebut nama Suso. "Saya penasaran dengan Suso, dia bisa bermain sebagai penyerang juga winger," bebernya. (ase)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022