Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 21:13 WIB
  • Hobi 'Kurang Ajar' Spesialis Tendangan Bebas Juventus

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Hobi 'Kurang Ajar' Spesialis Tendangan Bebas Juventus
Photo :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic rayakan gol

VIVA – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dikenal sebagai salah satu penembak jitu bola mati. Banyak gol telah lahir dari tendangan bebas pemain asal Bosnia tersebut.

Buat Pjanic, mencetak gol dari situasi free kick adalah hal spesial. Dia bahkan sudah merasakan hal luar biasa saat baru akan melakukan eksekusi.

"Itu menjadi momen magis. Sebuah tanggung jawab, tapi saya menyukai. Saya mengambil bola, konsentrasi dan tidak takut sama sekali," kata Pjanic.

"Kamera, mata penonton dan seisi stadion mengarah ke sepakan Anda. Itu terasa spesial dan ada banyak tekanan," tuturnya dikutip L'Equipe.

Yang menarik, Pjanic menyatakan, dia senang memperdayai kiper dengan skill-nya tersebut. Mantan pemain AS Roma itu tahu seorang penjaga gawang akan sangat kesal ketika kebobolan saat bola justru mengarah kepadanya.

Oleh sebab itu, Pjanic sengaja mengarahkan bola ke sisi yang dijaga oleh kiper. Dia selalu tertarik untuk mempermainkan portiere lawan.

"Saya selalu meminta pemain berdiri menjadi pagar untuk menghalangi pandangan kiper, jadi saya bisa menembak ke arahnya. Penjaga gawang lebih kesal ketika kebobolan dengan bola yang mengarah padanya. Saya selalu ingin mempermainkan mereka," ungkap Pjanic. (art)