Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 08:41 WIB
  • Enam Fakta Menarik Jelang Duel Napoli Vs Juventus

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Enam Fakta Menarik Jelang Duel Napoli Vs Juventus
Photo :
  • Juventus.com
Pertandingan Serie A antara Napoli kontra Juventus

VIVA – Duel dua raksasa Italia, Napoli kontra Juventus, akan memanaskan akhir pekan ini. Napoli yang berstatus pemuncak klasemen, akan menjamu juara bertahan, Juventus di San Paolo, dalam laga pekan ke-15 Serie A, Sabtu dini hari 2 Desember 2017 WIB.

Napoli tampil konsisten musim ini. Pasukan Maurizio Sarri belum terkalahkan dalam 14 pertandingan di ajang Serie A. Dengan catatan tersebut, Dries Mertens cs sukses memuncaki klasemen Serie A, dengan raihan 38 poin.

Catatan Napoli terpaut empat angka dari Juventus yang bercokol di posis ketiga. Juventus memang kerap tak konsisten dalam beberapa laga terakhir. 

Pasukan Massimiliano Allegri bahkan sudah menelan dua kekalahan di ajang Serie A musim ini. Juventus kalah dari Sampdoria 2-3 dua pekan lalu, dan dibekap Lazio 1-2 di pekan ke-8, Oktober 2017 lalu.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Napoli menghentikan laju Juventus. Sebab, faktanya, dalam lima pertemuan terakhir Napoli hanya mampu memetik sekali kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Lewat data Opta dan Soccerpunter, ada beberapa fakta menarik jelang duel Napoli kontra Juventus. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Napoli kontra Juventus.

Enam Fakta Menarik Jelang Laga Napoli Vs Juventus:

- Napoli belum terkalahkan dalam 14 laga Serie A 2016/2017. Dalam lima laga terakhir di ajang Serie A, Napoli memetik empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

- Juventus sudah menelan dua kekalahan di ajang Serie A musim ini. Juventus kalah 1-2 dari Lazio di pekan ke-8, dan terkapar di markas Sampdoria 2-3 di pekan ke-13.

- Dalam lima pertemuan terakhir, Juventus masih unggul atas Napoli. Armada I Bianconerri mampu memetik tiga kemenangan, sekali hasil seri, dan hanya menelan sekali kekalahan.

- Juventus adalah tim yang memiliki menit tertinggi dalam hal keunggulan atas lawan. Juventus mampu memimpin selama 632 menit musim ini.

- Winger Napoli, Lorenzo Insigne, adalah pemain dengan catatan sentuhan bola terbanyak di Eropa. Insigne adalah pemain dengan sentuhan bola terbanyak, 1293 sentuhan, terbanyak diantara pemain lain di lima besar Liga Eropa.

- Dalam 24 tahun terakhir, Paulo Dybala jadi pemain muda tertajam di lima besar Liga Eropa. Pemain depan Juventus asal Argentina ini sudah mencetak 10 gol di musim 2017/2018. (ren)