Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus

Jersey Torino edisi khusus
Sumber :

VIVA – Memperingati satu tahun tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub asal Brasil Chapecoense, tim asal Italia Torino meluncurkan jersey khusus. Kecelakaan yang terjadi pada 28 November 2016 lalu tersebut menewaskan 71 orang. dan 20 diantaranya merupakan pemain Chapecoense. 

Paulo Dybala Tambah Derita Juventus Usai Gagal Menang Derby

Chapecoense sedang menuju Medellin untuk menjalani leg pertama final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional. Jersey tersebut akan dipakai Torino saat melawan Atalanta, Minggu, 3 Desember 2017 dini hari WIB.

Dikutip Football-Italia, apa yang terjadi pada Chapecoense tersebut juga pernah menimpa Torino. Tahun 1949, tim berjulul Il Toro itu juga terlibat sebuat insiden. 

Curhat Miris Bos Juventus Usai Gagal Jinakkan Torino

Jersey edisi khusus yang nantinya dipakai tersebut berwana hijau. Seperti diketahui, hijau adalah warna kebesaran jersey Chapecoense. 

Insiden yang dikenal dengan Tragedi Superega itu menewaskan total 31 orang. Di mana 18 diantara pemain Torino, lima ofisial dan tiga jurnalis. 

Juventus Gagal Jinakkan Torino

Jersey tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 1500 potong. Nantinya sebagian hasilnya akan disumbangkan kepada keluarga korban. 

Torino juga menuliskan, "Toro dan Chapecoense dipersatukan dalam takdir, teman selamanya."

Sementara itu, nantinya saat pertandingan memasuki menit ke 71 akan berhenti sejenak. Mereka memberikan penghormatan kepada korban. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya