Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 23:43 WIB
  • Kata Kiper Benevento Usai Golnya Rusak Debut Gattuso

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kata Kiper Benevento Usai Golnya Rusak Debut Gattuso
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol kiper Benevento ke gawang AC Milan, Alberto Brignoli

VIVA - Kiper Benevento, Alberto Brignoli, menjadi penyebab kegagalan AC Milan gagal menang di pekan ke-15 Serie A. Gol darinya membuat I Rossoneri harus puas meraih satu poin saja, dan merusak debut Gennaro Gattuso.

Bertandang ke Stadion Ciro Vigorito, Milan memulai laga dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit 38 lewat gol Giacomo Bonaventura, dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Benevento berhasil menyamakan kedudukan di menit 50 lewat gol George Puscas. Namun selang tujuh menit, AC Milan kembali unggul melalui sundulan Nikola Kalinic.

Sial bagi Milan yang bermain dengan 10 pemain usai diusirnya Alessio Romagnoli, harus kebobolan di menit 95. Gol di masa injury time tersebut dicetak Brignoli lewat sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas.

VIDEO: Gol Kiper Benevento Gagalkan Kemenangan Milan

Laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2. Usai pertandingan, kiper berusia 26 tahun itu mengaku terkejut bisa menjadi pahlawan bagi timnya dan memberikan poin pertama bagi Benevento.

"Sulit untuk dijelaskan! Saya hanya maju ke depan dengan harapan mendapat sesuatu pada detik-detik akhir, memejamkan mata, dan melompat," ucap Brignoli seperti dikutip dari Sky Italia.

"Saya senang untuk para fan, pemain, dan presiden. Akan sangat egois terlalu banyak berbicara tentang saya karena hasil ini didapat berkat semua orang," sambungnya.

Gol yang dicetak oleh seorang kiper memang jarang terjadi di Serie A. Kali terakhir itu terjadi pada 1 April 2001, saat Massimo Taibi mencetak gol tandukan buat Reggina dalam laga kontra Udinese. (ase)