Kata Kiper Benevento Usai Golnya Rusak Debut Gattuso

Selebrasi gol kiper Benevento ke gawang AC Milan, Alberto Brignoli
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Kiper Benevento, Alberto Brignoli, menjadi penyebab kegagalan AC Milan gagal menang di pekan ke-15 Serie A. Gol darinya membuat I Rossoneri harus puas meraih satu poin saja, dan merusak debut Gennaro Gattuso.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Bertandang ke Stadion Ciro Vigorito, Milan memulai laga dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit 38 lewat gol Giacomo Bonaventura, dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Benevento berhasil menyamakan kedudukan di menit 50 lewat gol George Puscas. Namun selang tujuh menit, AC Milan kembali unggul melalui sundulan Nikola Kalinic.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Sial bagi Milan yang bermain dengan 10 pemain usai diusirnya Alessio Romagnoli, harus kebobolan di menit 95. Gol di masa injury time tersebut dicetak Brignoli lewat sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas.

VIDEO: Gol Kiper Benevento Gagalkan Kemenangan Milan

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2. Usai pertandingan, kiper berusia 26 tahun itu mengaku terkejut bisa menjadi pahlawan bagi timnya dan memberikan poin pertama bagi Benevento.

"Sulit untuk dijelaskan! Saya hanya maju ke depan dengan harapan mendapat sesuatu pada detik-detik akhir, memejamkan mata, dan melompat," ucap Brignoli seperti dikutip dari Sky Italia.

"Saya senang untuk para fan, pemain, dan presiden. Akan sangat egois terlalu banyak berbicara tentang saya karena hasil ini didapat berkat semua orang," sambungnya.

Gol yang dicetak oleh seorang kiper memang jarang terjadi di Serie A. Kali terakhir itu terjadi pada 1 April 2001, saat Massimo Taibi mencetak gol tandukan buat Reggina dalam laga kontra Udinese. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya