Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 11:30 WIB
  • Cara 'Ajaib' Tim Kota Penyihir Rebut Poin Perdana di Serie A

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Cara 'Ajaib' Tim Kota Penyihir Rebut Poin Perdana di Serie A
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol kiper Benevento ke gawang AC Milan, Alberto Brignoli

VIVA – Benevento 'pecah telur' di giornata 15 Serie A. Mereka akhirnya mendulang poin pertama di kompetisi kasta tertinggi Italia itu.

Tim promosi itu menahan imbang AC Milan 2-2. Sempat dua kali tertinggal, namun Benevento bisa menyamakan skor pada injury time.

Yang paling menarik adalah, lesakan terakhir Benevento dibuat oleh penjaga gawang Alberto Brignoli. Dia menyundul tendangan bebas Danilo Cataldi untuk membuat skor akhir berubah menjadi 2-2.

Dalam 14 pertandingan sebelumnya, Benevento selalu tumbang. Tapi, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tidak heran mereka sekarang akhirnya bisa mendulang poin.

"Kami tahu, sebelumnya meski kalah, Benevento terus berkembang dan selalu tampil bagus," kata Gattuso, dikutip Football Italia.

Bagi Benevento, setidaknya poin perdana ini bisa mementahkan 'kepercayaan' Presiden Klub, Oreste Vigorito, tentang kutukan yang membayangi klub. Sebelumnya, dia pernah mengatakan kalau hasil buruk yang didapat terkait dengan aura negatif dari penyihir.

"Saya percaya takhayul. Mungkin kita bisa menyalahkan ada pengaruh sihir, karena dari dulu kota ini memang selalu dikaitkan dengan hal seperti itu," kata Vigorito.

Dulunya Benevento dikenal sebagai kota yang dihuni banyak penyihir. Pandangan seperti itu pun melekat sampai sekarang. Bahkan klub yang pertama berdiri pada 1929 itu, hingga kini masih memakai logo dengan gambar penyihir. (one)