Produktivitas Menurun, Pertanda Napoli Kehabisan Bensin?

Ekspresi kekecewaan pemain Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA – Setelah melaju kencang di awal musim, performa Napoli justru cenderung menurun. Masalah produktivitas gol kini terlihat dari tim besutan Maurizio Sarri ini.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Seperti dilansir Football Italia, Napoli hanya mampu mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, Partenopei gagal mencetak gol.

Napoli baru saja ditahan imbang 0-0 Fiorentina di San Paolo, Minggu 10 Desember 2017. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Juventus di kandang sendiri.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Ini kali pertama Napoli gagal mencetak gol dalam dua laga beruntun sejak dilatih Sarri. Mirisnya lagi, kali terakhir Napoli tidak membobol gawang lawan secara beruntun, terjadi pada September 2014.

Dua bintang Napoli, Dries Mertens dan Jose Callejon, juga mengalami masalah produktivitas. Kali terakhir mereka mencetak gol pada 29 Oktober 2017.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Hal ini tentunya bertolak belakang jika melihat start apik Napoli di awal musim. Mereka mampu meraih 8 kemenangan beruntun di Serie A. Namun, dalam 8 pertandingan terakhir, mereka hanya mampu empat kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Beruntung, Napoli belum keluar dari jalur perburuan Scudetto Serie A. Tim asal Naples ini menempati peringkat 2 dengan 39 poin dari 16 pertandingan, hanya berselisih satu poin dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen. (one)

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022